8 Kota Termahal Di Dunia Dengan Biaya Hidup Tinggi

Pernahkah Anda mendengar jika ada kota termahal di dunia ini? tahukah Anda jika hal tersebut ternyata dibenarkan. Lantas, mana saja si kota termahal tersebut? Penasaran, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Singapura

Singapura menjadi kota termahal yang ada di dunia lho. Hal ini karena gaya hidup di negara ini sangatlah tinggi. Bagaimana tidak, di negara ini harga satu bungkus rokok saja dijual dengan harga Rp132.000, sedangkan untuk harga BBM dijual seharga Rp21.000.
8 Kota Termahal Di Dunia Dengan Biaya Hidup Tinggi
Meskipun gaya hidup di negara ini tinggi, ternyata hal ini juga setimpal dengan kualitas hidup yang ada di negara ini. Fasilitas negara ini sangat lengkap dan bahkan didukung pula dengan sarana prasarana yang memadai.

2. Paris

Setelah Singapura, Paris menduduki posisi kedua dari kota termahal di dunia. Kota yang ada di Prancis ini terkenal dengan menara Eiffel-nya. Negara ini juga memiliki gaya hidup yang terbilang mahal.
Tidak hanya itu saja, kota ini juga menjadi satu-satunya negara yang bermata uang Euro yang masuk dalam daftar kota termahal. Tidak hanya memiliki gaya hidup yang mahal, namun kota ini juga sangat ketat dalam hal penetapan pajaknya.

3. Zurich
Posisi ketiga diduduki oleh kota Zurich. Kota ini juga memiliki gaya hidup yang tinggi. namun jika dibandingkan dengan paris, sepertinya kota ini jauh lebih bersahabat. Di kota ini, satu bungkus rokok dijual dengan harga Rp130.000 lho.

4. Hong Kong
Negara berikutnya yang masuk dalam kategori kota termahal yang ada di dunia adalah Hongkong. Sebelumnya, Hongkong menduduki peringkat kedua dan turun dua tingkat karena menurunnya harga barang yang ada di sana. Meskipun demikian, kota ini juga masih menjadi kota termahal di dunia untuk memenuhi kebutuhan pokok lho.

5. Oslo
Kota termahal berikutnya adalah Oslo yang mana di kota ini harga BBM per liternya adalah Rp27.000. Hal inilah yang menjadikan gaya hidup di kota ini semakin tinggi. Bahkan, untuk berlibur di kota ini, Anda membutuhkan biaya untuk hidup satu hari sebanyak Rp2 juta.

6. Seoul
Kota yang berada di negara Korea Selatan ini juga masuk dalam kategori kota termahal lho. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh EIU, biaya hidup di New York ternyata jauh lebih murah 50% dibandingkan dengan gaya hidup di Seoul. Hal inilah yang menjadikan Seoul masuk dalam kategori kota termahal.

7. Geneva
Kota termahal berikutnya adalah Geneva. Jika dibandingkan dengan Seoul, kota ini memiliki gaya hidup yang sedikit lebih murah. Bahkan, harga roti yang ada di kota ini dijual dengan harga Rp80.000. Sedangkan di Seoul harga satu potong roti dijual dengan harga Rp200.000.
Sedangkan di Geneva, hal yang membuat kota ini memiliki gaya hidup yang mahal karena biaya tempat tinggal dan transportasi di kota ini sangat mahal. Bahkan, biaya sewa rumah saja satu bulannya bisa mencapai Rp29 juta lho.

8. Kopenhagen

Kopenhagen menjadi salah satu kota yang ada di Denmark, kota ini menawarkan panorama alam yang indah dan memukau. Tidak hanya itu saja, sekolah yang ada di kota ini termasuk sekolah terbaik lho.
Hanya saja, harga bahan makanan yang ada di kota ini sangat mahal. Bahkan, Anda harus mengeluarkan uang sebanyak Rp288.000 hanya untuk sekali belanja. Tidak hanya itu saja, harga sewa kamar di kota ini juga mencapai Rp9-13 juta per bulannya.

Sudah tidak penasaran lagi dengan kota termahal di dunia? Pada dasarnya tidak heran jika kota-kota di atas sangat mahal gaya hidupnya. Namun, hal tersebut tentunya setara dengan kualitas hidup masyarakat yang ada di sana.

Posting Komentar

0 Komentar