4 Inspirasi Dekorasi Kamar Dengan Cara Irit Namun Tetap Keren

Bagi kamu yang jenuh dengan dekorasi kamar yang membosankan. Kamu bisa mencoba mendekorasi ulang sesuai keinginan dan agar meningkatkan mood-mu. Tak perlu khawatir akan mengeluarkan dana yang cukup banyak, karena terdapat berbagai cara untuk mendekorasi kamar dengan cara irit. Berikut tips make over kamar low budget aesthetic untuk kamu!

1. Menyediakan Kursi di Sudut Kamar

Mungkin terlihat aneh saat ada kursi di sudut kamar, mungkin malah ada di antara kamu yang ketakutan saat ada kursi di sudut kamar. Jangan berpikiran bahwa kursi yang dimaksud adalah kursi kayu atau bahkan kursi goyang seperti yang ada di film horor. Kamu bisa menyediakan kursi empuk untuk membaca saat mengisi waktu senggangmu.

Kamu bisa memilih kursi baca yang empuk menyesuaikan dengan kenyamananmu. Jika kamu ingin lebih hemat, bisa gunakan kursi kayu panjang dan kamu bisa meletakkan bantal atau bed cover di atasnya. Posisikan kursi menghadap ke jendela jika kamarmu terdapat jendela. Jika tidak, bisa memposisikan dengan mengarahkan ke sumber cahaya.

2. Menghias Lantai dengan Karpet

Kamu bisa gunakan karpet untuk menambah variasi warna di kamarmu. Pilih karpet yang memiliki motif warna yang bervariasi agar tidak membosankan. Desain karpetmu secara hemat dengan menggunakan kain perca yang dijahit menjadi karpet indah dan nyaman. Hemat serta menjadi lebih menarik saat memasuki kamarmu.

Karpet yang ada di kamar juga dapat menambah nuansa hangat saat berada di kamar. Kamu bisa melipatnya atau menyingkirkannya jika tidak ingin digunakan. Cocok untuk kamu yang ingin bermain dengan bayi yang baru merangkak. Namun jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan karpet karena meskipun di dalam ruangan namun tetap kotor.

3. Menambahkan Hiasan Bunga Segar

Hiasan bunga di kamar akan menambah kamar menjadi lebih sejuk karena membantu menyerap karbondioksida. Sehingga kamar akan lebih terasa sejuk. Namun bunga hiasan yang digunakan adalah bunga asli bukan bunga palsu. Kamu bisa menggunakan bunga bonsai yang bisa diletakkan di meja kamarmu, atau bunga pot di ujung kamar tidurmu.

Bunga yang digunakan bisa berupa bunga yang hanya tumbuh daun atau tidak berbunga. Hal ini jika yang kamu inginkan hanya kesejukan. Namun jika kamu ingin memanjakan mata, pilihlah bunga yang bisa mekar di dalam naungan dan memiliki bunga yang berwarna-warni. Jangan lupa untuk selalu merawat agar tetap tumbuh dengan baik.

4. Menghias Dinding Kamar

Tips ini yang paling hemat untuk melakukan make over kamar low budget namun tetap aesthetic. Kamu bisa berkreasi seluas dan sebanyak mungkin untuk mempercantik dinding kamarmu dengan alat dan bahan yang tersedia di rumahmu. Jika kamu pandai menggambar, ini lebih mudah bagimu untuk menghias dinding.
4 Inspirasi Dekorasi Kamar Dengan Cara Irit Namun Tetap Keren
Gambar yang kamu ciptakan tidak harus di atas kanvas karena dinding tembok kamarmu adalah kanvas. Kamu bisa berkreasi semaumu dan ini akan lebih mampu membuang segala rasa tidak enak di dalam hati, karena dapat dituangkan di dinding. Jika kamu tak pandai menggambar, kamu bisa menambahkan foto-foto kenanganmu selama ini.

Baik itu foto keluarga, foto saat bersama yang terkasih dan foto pesta kelulusanmu. Kamu akan lebih merasa seperti berada di tengah orang-orang yang perhatian padamu dengan menambahkan foto di dinding. Namun jika kamu tidak suka memasang foto, kamu bisa membuat pernak-pernik dinding dari bahan yang ada di rumahmu.

Itulah beberapa tips untuk make over kamar low budget namun tetap aesthetic. Kamu tak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk mendekorasi kamarmu menjadi lebih menarik. Hal ini karena menggunakan bahan dan benda yang ada di dalam rumahmu. Tak hanya hemat, kamu juga dapat berkreasi semaumu.

Posting Komentar

0 Komentar