5 Negara Bebas Visa untuk WNI yang Bisa Anda Kunjungi

Untuk merencanakan liburan ke luar negeri tentunya tidak akan semudah saat Anda liburan di dalam negeri. Ketika Anda liburan ke luar negeri, maka Anda membutuhkan visa sebagai izin untuk berkunjung. Nah, perlu Anda tahu, di bawah ini akan dibahas 5 negara bebas visa untuk WNI yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.

1. Jepang

Negara pertama yang bisa Anda kunjungi tanpa visa adalah Jepang. Untuk Anda masyarakat Indonesia yang memiliki E-paspor, maka Anda bisa datang ke negara ini dengan kurun waktu 15 hari tanpa menggunakan visa lho.
Negara ini menjadi salah satu negara yang menawarkan kebudayaan yang masih kental. Tidak heran jika banyak wisatawan dari berbagai dunia yang datang untuk liburan ke negara ini. untuk Anda yang ingin menikmati kebudayaan langsung Jepang, Anda bisa datang berkunjung ke Edo Wonderland yang berada di Togichi Prefecture.

2. Hongkong

Selain Jepang, negara bebas visa untuk WNI berikutnya yang bisa Anda datangi adalah Hongkong. Di Hongkong menerapkan kebijakan bebas visa untuk WNI dalam kurun waktu 30 hari. Dengan kebijakan ini, maka Anda bisa berlibur lebih hemat lho.
Bahkan, saat ini juga ada banyak paket wisata ke hongkong hanya dengan Rp3.500.000 saja sudah termasuk tiket dan kamar hotel. Di hongkong Anda bisa berjelajah mengunjungi berbagai macam tempat wisata dan menikmati keindahan kotanya. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Disneyland.

3. Maroko

Negara berikutnya yang menerapkan bebas visa untuk WNI adalah Maroko. Maroko menjadi salah satu negara yang berada di Afrika. Di negara ini, Anda bisa berwisata selama 3 bulan bebas visa.
Di Maroko, ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan, termasuk melihat dan mengunjungi langsung pegunungan Atlas Tinggi.
Anda juga bisa melalui jalan Tizi n’Tichka dan bahkan mengunjungi Air benhaddou. Tempat-tempat ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood lho. Bahkan ada juga sebuah kota unik yang berbenteng menara dan menjadi situs warisan UNESCO.

4. Maladewa

Pernah memiliki impian untuk liburan ke Maladewa? Jika iya, maka ini kesempatan Anda untuk liburan ke negara ini. bagaimana tidak, negara ini menerapkan bebas visa untuk WNI selama 30 hari lho.
Anda bisa menikmati indahnya laut dan pantai yang menyejukkan jiwa. Tidak hanya itu saja, keindahan bawah laut di Maladewa juga menjadi salah satu pesona alam yang tidak bisa Anda lupakan ketika pulang nanti.

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Maladewa menjadikan negara ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk berbulan madu pasangan baru. Bahkan, keindahannya tidak hanya Nampak di siang hari saja. Pada malam hari, Anda bisa melihat cahaya kebiruan yang datang dari fitoplankton di laut.

5. Turki

Negara ke-5 yang juga membebaskan visa untuk WNI adalah Turki. Turki menjadi salah satu negara yang cantik di wilayah Eropa. Tidak hanya cantik saja, namun di negara ini peradaban Islam masih sangat kental.
Nah, untuk Anda yang ingin liburan ke Turki, ternyata Anda juga tidak perlu repot-repot dalam hal mengurus visa. Hal ini karena negara ini memberlakukan kebijakan visa on Arrival (VoA) selama 30 hari yang bisa langsung diproses di negara tujuan. Di negara ini, ada banyak sekali tempat wisata cantik yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Blue Mosque hingga Cappadocia.

Tertarik untuk liburan ke 5 negara bebas visa untuk WNI ini? Yuk segera rencanakan liburan Anda sekarang juga. dengan mengunjungi negara ini, maka Anda bisa lebih hemat budget untuk liburan ke luar negeri lho.

Posting Komentar

0 Komentar