6 Tempat Wisata Baru yang Viral di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Terlepas dari semua itu, ada beberapa tempat wisata baru yang viral di Indonesia lho. Mana saja tempat wisata tersebut? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

1. Mata Langit Borobudur

Salah satu tempat wisata baru di Indonesia yang bisa Anda kunjungi adalah mata langit Borobudur. Sesuai dengan namanya, lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari candi Borobudur lho.
Tempat wisata yang berada di Magelang, Jawa Tengah ini menawarkan pemandangan sky lounge lengkap dengan paket piknik outdoor untuk Anda yang dijamin Instagramable. Di sini, Anda bisa berfoto sambil bercengkrama dengan orang tersayang bagaikan selebgram.

2. HeHa Sky View

Ini menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang sempat viral di media sosial. Adapun lokasinya sendiri berada di jalan Dlingo-Patuk no 2, Desa Patuk, kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.
Tempat wisata ini menawarkan konsep yang serupa dengan bukit bintang. Selain itu, jaraknya juga tidak jauh dari Bukit Bintang. Bahkan, di sini Anda juga bisa menikmati sunset dan pemandangan malam dari atas yang sangat indah.

3. Negeri di Atas Awan Gunung Luhur

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ini menjadi salah satu tempat wisata yang berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Adapun tempat wisata ini masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung halimun Salak (TNGHS).
Tempat ini mulai viral pada saat para pekerja konstruksi berfoto dan kemudian mengunggahnya di dunia maya. Sejak viral, tempat wisata baru ini mulai kebanjiran pengunjung dan bahkan mengakibatkan kemacetan yang parah di jalur gunung Luhur.

4. Lemah Rubuh

Tempat wisata yang sedang viral ini berada di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, bantul, Yogyakarta. Namanya adalah lemah Rubuh di mana lokasinya kurang lebih 20 kilometer dari pusat Yogyakarta.
Adapun konsep yang ditawarkan dari tempat wisata ini adalah sebuah wisata alam berupa sungai dan perbukitan hijau. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan melalui sebuah gardu pandang yang memiliki bentuk seperti sangkar burung.

5. Gurun Pasir Pantai Oetune

Di sepanjang tahun 2019, Gurun Pasir pantai oetune menjadi salah satu tempat wisata yang viral. Jika dilihat secara sekilas, tempat wisata ini sangat mirip dengan gurun pasir yang berada di Afrika.
Adapun lokasinya berada di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa tenggara Timur. Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, jaraknya kurang lebih 115 km dari kota Kupang Ibu Kota NTT.

6. Treasure Bay Bintan

Ini adalah sebuah kolam renang raksasa yang memiliki luas 6,3 hektare. Adapun lokasinya berada di kepulauan Riau. Bisa dikatakan ini menjadi kolam renang terbesar yang ada di Asia tenggara yang menawarkan pemandangan yang indah dari teluk Sebong.

Di sini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru lho. Mulai dari Paddle Boarding, kayaking, bersantai di Babana, hingga mengelilingi kolam menggunakan segway. Dengan keunikan yang ditawarkan oleh kolam renang ini, pantas saja jika ia menjadi salah satu tempat wisata baru yang viral di Indonesia.

Bukankah tempat wisata baru tersebut layak untuk dikunjungi? Yuk segera rencanakan liburan Anda dengan berkeliling Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata di atas. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan dari keindahan alam Indonesia yang tidak akan pernah ada habisnya.

Posting Komentar

0 Komentar